http://www.mtsn1clu.sch.id

Bakar Semangat Awal Semester Genap

Piagam Penghargaan Siswa Berprestasi MTsN 1 CLU
Bakar Semangat Awal Semester Genap
Rantau – MTsN 1 CLU, Setelah sekian hari libur sekolah, Senin (05/01/15) dimulailah kegiatan belajar mengajar pada semester genap untuk Tahun Ajaran 2014/2015 di MTsN 1 Candi Laras Utara (CLU). Kegiatan belajar mengajar dibuka dengan sosialisasi jadwal pelajaran yang baru serta pengaturan dan pembersihan ruang kelas oleh masing-masing wali kelas.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Akademik/Kurikulum, Naziruddin Rahimi mengatakan proses pembelajaran di madrasah akan mengacu pada Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 207 Tahun 2014 yang terbit tanggal 31 Desember 2014 tentang Kurikulum Madrasah. Berdasar KMA Nomor 207 Tahun 2014 ini Mata Pelajaran PAI dan Bahasa Arab menerapkan Kurikulum 2013, sedangkan mata pelajaran umum kembali ke Kurikulum 2006 atau KTSP.

“Kita memberlakukan kurikulum sesuai dengan edaran yang memang sudah ditentukan, bahkan ketika ada pro-kontra dari penerapan kurikulum 2013 ini diharapkan tidak menjadi penghalang untuk menjadikan madrasah lebih baik lagi, penyesuaian dari proses ini akan dibantu dengan pelaksanaan supervisi dari pengawas madrasah yang dijadwalkan akan datang pada minggu ke-3 bulan Januari ini,” ungkap Naziruddin.

Bahkan ketika diawal semesteran ini, para siswa menyambutnya dengan sangat antusias. Panitia Ulangan Semester sebelumnya telah menyiapkan berbagai piagam penghargaan serta beberapa hadiah yang akan dibagikan untuk siswa-siswa berprestasi. “Pihak MTsN 1 CLU sangat mengapresiasi setiap pencapaian yang dilakukan di madrasah ini, selain prestasi pada ajang Aksioma yang mampu memborong 7 buah piala hingga mampu meraih tingkat ke-9 di ajang kehumasan untuk kegiatan kejurnalistikan pada portal kalsel.kemenag.go.id maka untuk siswa-siswa yang meraih peringkat 1 sampai 3 pada masing-masing kelas akan kita berikan hadiah. Bahkan untuk juara umum sebagai peraih tertinggi nilai rata-rata pelajaran pun akan kita apresiasi juga, Maka ketika berbagai award siap diberikan untuk semester ini, diharapkan mampu membakar semangat para siswa bahkan tenaga pendidik lainnya untuk mewujudkan madrasah yang lebih baik,” ucap Hj. Pahriah selaku panitia pelaksana. (Rep/Ft: AndyH)

Tulisan bisa juga di akses di portal kalsel.kemenag.go.id
Share on Google Plus

About Unknown

MTsN 1 Candi Laras Utara - Jl. Pendidikan No. 22 Margasari Ilir Kec. Candi Laras Utara Kabupaten Tapin; Kalimantan Selatan, 71171 - E-mail : humasmtsn1clu@gmail.com Website: MTsN 1 CLU.SCH.ID
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Strategi atau program apa yang sedang diterapkan untuk meningkatkan motivasi dan antusiasme di kalangan mahasiswa pada awal semester genap, yang umumnya dikenal sebagai "Fuel the Spirit"?

    BalasHapus

Jangan hanya dibaca, silahkan berkomentar juga ya..Terima Kasih.