http://www.mtsn1clu.sch.id

Hatrick Juara di Gelaran Gebyar TIK 2014

Hatrick Juara di Gelaran Gebyar TIK 2014
Rantau, MTsN 1 CLU – Gebyar Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) 2014 yang diselenggarakan oleh Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan 13 – 14 Agustus 2014 di LPMP Kal-Sel dan BP-PAUDNI kembali digelar. Ajang tahunan ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan pengembangan dan pemanfaatan TIK di sekolah sebagai sumber, sarana maupun penunjang dalam belajar-mengajar, dan juga untuk meningkatkan potensi guru dalam pengembangan metode belajar mengajar yang efektif dan efisien melalui pemanfaatan TIK dalam dunia pendidik.

Adapun untuk perwakilan dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Candi Laras Utara (MTsN 1 CLU) hanya mengirimkan satu saja perwakilannya yaitu Andy Hermawan, S.Pd. yang merupakan guru sekaligus pengelola website madrasah.

“Alhamdulillah beruntungnya saya yang ditunjuk sebagai perwakilan dari MTsN 1 CLU mampu menjadi nominasi disalah satu lomba yang diselenggarakan pada gebyar TIK 2014 ini. Lomba website sekolah yang saya ikutkan ini ingin menunjukkan bahwa walaupun tempat kami berada sangat jauh dari daerah perkotaan namun kondisi itu tidak menjadi penghalang. Melalui program kehumasan, maka penggunaan website menjadi wujud eksistensi madrasah ini,” Ungkap Andy.

Ada beragam lomba yang diadakan pada gebyar TIK 2014 ini, diantaranya adalah kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) yang diikuti beragam siswa sekolah hingga lomba website sekolah, blog guru serta lomba media presentasi pembelajaran. Andy pun menambahkan bahwa untuk ketiga lomba tersebut ternyata dia mampu mendominasi dalam peserta yang masuk nominasinya. Tidak tanggung-tanggung, mulai dari lomba website sekolah, blog guru hingga media presentasi pembelajaran mampu disabet juaranya.

“Syukur Alhamdulillah akhirnya mampu menunjukkan potensi prestasi diri, dengan terpilihnya website www.mtsn1clu.sch.id sebagai juara pertama di ajang lomba website sekolah ini artinya kami mampu menyajikan informasi dan berita madrasah secara uptodate, dan juga untuk blog guru saya di www.pamongdidik.tk juga mampu meraih juara kedua untuk ajang lomba blog guru, konten yang saya sajikan benar-benar fresh, saya pun berharap nantinya blog saya bisa jadi pelopor inovasi untuk para pendidik,” ucap Andy yang juga menerangkan perasaannya sangat terkejut ketika namanya pun dipanggil sebagai juara pertama media presentasi pembelajaran tingkat SMP/MTs.

“Saya benar-benar tidak menyangka bisa meraih pencaiapan prestasi seperti ini, kedepannya setelah berhasil mewakili tapin meraih juara umum di lomba gebyar TIK 2014 ini dan sebagai satu-satunya madrasah tsanawiyah untuk peserta ingin agar seluruh para pendidik lainnya mampu menunjukkan prestasi dirinya juga,kita tunjukkan bahwa tempat bukan halangan namun prestasi diri sebagai wujud profesionalitas kerja pendidik harus kita kedepankan,” tambah Andy. (Rep/ FT: Humas MTsN1CLU)



Tulisan bisa di akses di web kemenag.go.id
Share on Google Plus

About Unknown

MTsN 1 Candi Laras Utara - Jl. Pendidikan No. 22 Margasari Ilir Kec. Candi Laras Utara Kabupaten Tapin; Kalimantan Selatan, 71171 - E-mail : humasmtsn1clu@gmail.com Website: MTsN 1 CLU.SCH.ID
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan hanya dibaca, silahkan berkomentar juga ya..Terima Kasih.