http://www.mtsn1clu.sch.id

Semangat Berorganisasi Lewat OSIS

Semangat Berorganisasi Lewat OSIS
Rantau – MTsN 1 CLU, Pendidikan karakter peserta didik melalui organisasi siswa intra sekolah atau akrab disapa dengan OSIS menjadi salah satu program aktif di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Candi Laras Utara (MTsN 1 CLU). Melalui OSIS ini pihak madrasah memberdayakan kreatifitas dan membangun jiwa kepemimpinan serta keorganisasian siswa.

Periode kepengurusan OSIS ini pun diatur untuk melakukan pergantian setiap 1 tahun sekali dan bertepatan dengan 1 September 2014, pihak MTsN 1 CLU melakukan prosesi Pemilihan Ulang OSIS (PEMILOS) yang langsung ditangani oleh Wakamad Kesiswaan, Kepala OSIS serta kepengurusan OSIS yang sebelumnya.

Kamad MTsN 1 CLU pun menegaskan bahwa dengan ikut kegiatan OSIS dapat membantu meningkatkan siswa dalam daya kreatifitas serta kepemimpinan. Melalui pidatonya saat membina upacara bendera Kamad mengatakan, “Kegiatan pemilihan anggota OSIS ini sebagai wujud dari pembelajaran demokrasi yang kalian dapatkan, sehingga kita harus mengikut dengan seksama dan OSIS inipun sebagai satu-satunya organisasi yang harus dan akan terus ada untuk membangun semangat serta mental para siswa,” ucap Drs. H. Hamsi Yahya selaku kamad MTsN 1 CLU.

Adapun untuk proses pemilihan dilangsungkan dengan membawa tempat pemungutan suara ke setiap kelas, siswa diminta memilih pasangan calon yang akan membawa nama baik madrasah. Ada 6 pasang calon ketua dan wakil ketua OSIS MTsN 1 CLU, diantaranya pun ada dari kelas VII yang ingin langsung berkiprah dalam kegiatan organisasi ini. Alfian Noor, S.Sos.I selaku Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Kesiswaan menghimbau agar para siswa tidak sampai menghilangkan hak pilihnya, karena dengan begitu aspirasi para peserta didik akan terus terbina dan terwakili.

Proses yang berlangsung meriah dan lancar akhirnya mencapai hasil akhir setelah terpilihnya Rafiqil Hasanah dan Muhammad Arpan selaku ketua dan wakil ketua OSIS MTsN 1 CLU periode baru 2014/2015. “Alhamdulillah akhirnya para siswa memilih saya sebagai wujud amanah untuk memegang posisi ketua OSIS periode baru ini, dengan motto semangat bersama, semangat menuju madrasah yang lebih baik,” ungkap Rafiqil yang merupakan siswi kelas VIII di MTsN 1 CLU. (Rep. / FT : Andy)



Tulisan bisa di akses di web kemenag.go.id
Share on Google Plus

About Unknown

MTsN 1 Candi Laras Utara - Jl. Pendidikan No. 22 Margasari Ilir Kec. Candi Laras Utara Kabupaten Tapin; Kalimantan Selatan, 71171 - E-mail : humasmtsn1clu@gmail.com Website: MTsN 1 CLU.SCH.ID
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan hanya dibaca, silahkan berkomentar juga ya..Terima Kasih.